Wakil Wali Kota Sambangi Puskesmas Margajaya


Kota Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono sambangi Puskesmas Margajaya yang ber alamat di jalan Rawa Tembaga IV nomor 2 Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jum'at (17/05/2019).

Hadirnya Wakil Wali Kota Bekasi di Puskesmas Margajaya juga terkait keluhan salah seorang warga Kota Bekasi yang mengirim pesan singkat ke gadget pribadi miliknya, dalam pesan singkat tersebut berisi tentang kurang baiknya pelayanan dan kurang ramahnya pegawai Puskesmas Margajaya terhadap pasien.

Tri Adhianto sempat berbincang bersama pegawai Puskesmas Margajaya tentang keluhan ini. Dalam perbincangannya Tri Adhianto menyebutkan kalau dalam hal memberikan pelayananan publik pegawai harus menerima kritik yang di lontarkan masyarakat kepada kita selaku pegawai.

"Kita selaku yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat wajib menerima apapun kritik dari masyarakat, walaupun kita sudah memberikan pelayanan yang maksimal, pasti ada saja warga yang kurang puas dengan pelayanan yang kita berikan, terkait pengaduan lewat pesan singkat yang masuk ke gadget pribadi saya itu benar atau dia hanya mengada-ngada saja saya tidak tau oleh karena itu saya kesini untuk mendengarkan klarifikasi dari Puskesmas Margajaya ini," pungkasnya.

Tri Adhianto berpesan kepada seluruh pegawai ASN untuk tidak merasa takut oleh kritikan yang langsung disampaikan warga kepada Kepala Daerah dan tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi.

"Kita tidak perlu takut jika ada pengaduan pengaduan seperti itu terhadap instansi kita, tunjukan saja jika itu tidak benar, tetap berikan pelayanan  yang terbaik untuk masyarakat, tunjukan senyum yang ramah pada saat berinteraksi dengan pasien, hal-hal seperti itu harus kita jadikan power yang membuat kita semakin kuat dan membangun karakter pribadi yang lebih baik dan kinerja kita akan semakin meningkat, alhasil masyarakat pun puas terhadap pelayanan yang kita berikan," tegas Tri Adhianto.

Di tempat yang sama, salah seorang pegawai menjelaskan jika Puskesmas margajaya sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat yang ingin berkonsultasi.

"saya selaku pegawai yang memberikan pelayanan langsung terhadap masyarakat dan pasien terkejut atas laporan yang di tujukan terhadap pelayanan dan kurang ramahnya petugas Puskesmas Margajaya ini sebab kami selalu beri pelayanan dengan ramah dan lemah lembut, apa yang pasien mau selalu kita turutin, hal seperti itu saja masih dibilang kurang baik," kata salah seorang pegawai.

Ia pun bersyukur karna dengan datangnya Wakil Wali Kota ke Puskesmas Margajaya ini para pegawai bisa menjelaskan secara jelas atas tuduhan-tuduhan yang dilayangkan kepada Puskesmas.

"Alhamdulillah pak Wakil Wali Kota bisa datang langsung kesini dan mendengarkan penjelasan kita atas tuduhan yang dilayangkan salah satu warga kepada kita, selain itu juga Pak Tri juga memberikan arahan-arahan tentang pelayanan yang harus kita tingkatkan supaya masyarakat puas terhadap pelayanan yang kita berikan,"  jelasnya.

Sebelum kembali ke ruang kerjanya, Tri menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan pasien yang datang, Ia juga menerima ajakan masyarakat yang ingin berfoto dengannya. (SAL)

Alamat

Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250