Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Terpilih Dilantik Lebih Cepat


KOTA BEKASI – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih bakal dilantik lebih cepat dari yang dijadwalkan. Jadwal semula pelantikan di Gedung Sate Kota Bandung bakal dilaksanakan pada Kamis (20/9), tetapi kemudian diubah menjadi Sabtu (15/9).

"Karena jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dimajukan, maka pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih juga dipercepat. Sebetulnya ini hanya persoalan teknis saja," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Nurul Sumarheni, Rabu (12/9).

Nurul mengaku mendapatkan informasi adanya surat percepatan pelantikan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri. Ia menilai, dipercepatnya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih disesuaikan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih oleh Presiden Joko Widodo yang juga dipercepat.

Menindaklanjuti Formulir Berita Menteri Dalam Negeri Nomor T.131/7011/OTDA yang dikirim pada Senin (3/9) lalu, Gubernur Ridwan Kamil menginformasikan bakal melantik enam Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Barat pada Sabtu (15/9).

Selain Kota Bekasi, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan dilantik adalah Kabupaten Purwakarta, Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Toto Mohamad Toha mengaku ada kemungkinan dirinya tidak menjabat hingga 20 September mendatang. 

“Karena berdasarkan informasi, pelantikan Gubernur (terpilih) pun akan mengalami perubahan dari semula tanggal 17 digeser menjadi tanggal 5 September insyaallah, mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” ungkap Toto dalam sambutan apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (3/9). (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250