Wali Kota Bekasi menghadiri Perayaan Puncak HUT PGRI ke 73


Bekasi - (6/12) Walikota Bekasi Menghadiri acara Puncak peringatan hut ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2018 yang mengangkat tema "Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4". Acara tersebut bertempat di Gedung PGRI Jl. Perumahan Asih Rt 04 Rw 17, Jaka Setia Bekasi Selatan. Walikota hadir di dampingi oleh kepala Dinas Pendidikan Ali Fauzie.

"Dalam peringatan HUT PGRI tahun ini banyak rangakain acara yang telah di lakuakan, yang pertama kegiatan tgl 24 Desember mengadakan grak jalan serentak diseluruh wilayah dikota Bekasi yang diketuai oleh para pemimpin PGRI kecamatan, yang kedua upacara peringatan HUT PGRI tgl 26 disetiap Kecamatan yang di pimpin oleh camat wilayah maaing-masing. Selanjutnya PGRI mengadakan Diklat keoala sekolah yang difokuskan pada paningkatan mutu dalam pendidikan, yang terakhir adalah puncaknya yaitu hari ini yaitu tasyakuran", tutur ketua PGRI Kota Bekasi Yana Supriatna dalam sambutannya.

Sambutan yang selanjutnya oleh walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi sekaligus pemberian piagam penghargaan terkait guru berprestasi yang diberikan oleh Walikota Bekasi. Dalam sambutannya walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menjelaskan bagaiamana pemweintah Kota Bekasi bisa menyejahterakan para guru, tentunya gaji yang diterima para guru adalah hasil dari pungutan masyarakat dari pajak PBB, pajak restoran, pajak kendaraan bermotor, dan yang lainnya, maka dari itu guru harus memberikan pendidikan kepada miridnya yaitu anak dari warga kota bekasi harus bisa lebih baik lagi.

"Terkait sekolah SMA dan SMK Negeri nantinya akan gratis lagi seperti dulu, dengan cara pembiayaan SPP dari gubernur berapa persen dan dari kota Bekasi menutup kekurangan dari SPP yang dibebankan kepada siswa siswi kota Bekasi, ini merupakan hasil dari MOU antara Kota Bekasi dengan Gubernur Jawa Barat", ucap walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dalam sambutannya.

"Terimakasih dan selamat HUT ke 73 PGRI dan Hari Guru Nasional khususnya bagi guru-guru yang ada di pemeeintahan Kota Bekasi, mudah-mudahan guru yang ada di lingkungan pemerintah kota bekasi mempunyai kesejahteraan yang melebihi kota-kota lain", tambahnya.

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250