PRESS RELEASE KEGIATAN LOMBA LOGO HUT KOTA KE-21 TAHUN 2018

                                                                             

                                                                                                   PRESS RELEASE
                                                                 KEGIATAN LOMBA LOGO HUT KOTA KE-21 TAHUN 2018
 
Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, menyelenggarakan kegiatan lomba logo dalam rangka merayakan Hut Kota Bekasi Ke-21 Tahun 2018 dengan Tema : “Kualitas Pembangunan, Integritas, Aparatur, Bangun Kedamaian, Rajut Kebersamaan Serta Jaga Persatuan dan Kesatuan Menuju Kota Bekasi Maju, Sejahtera, dan Ihsan”. Lomba ini diselenggarakan untuk seluruh warga Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 9 Februari 2018, dengan jumlah peserta lombo logo mencapai 246 orang dan jumlah karya yang masuk sebanyak 341.
Rangkaian kegiatan ini melalui hasil seleksi dari Tim Dewan Juri : Dr.M.Harun Alrasyid (Ketua Tim Juri), Asima Oktavia Sitanggang,S.Ds.,Msi (Anggota), Rizki Trestianto (Anggota) dengan kriteria penilaian : Orisinalitas karya, relevansi logo dengan tema Hut Kota Bekasi ke-21, unsur estetika dengan pengaplikasian logo pada berbagai media.
Angka 21 sebagai representasi ulang tahun kota Bekasi yang  didesain dengan konsep   minimalis. Desain angka 21 dengan  confetti / gulungan kertas yang juga memiliki arti perayaan.
Selain itu angka 21 pada logo ini memiliki makna sbb :
Angka 21 yang digabung memiliki makna rajut kebersamaan  yaitu menyelenggarakan tata kelelola kepemerintahan yang  baik dengan melibatkan semua stake holder sehingga ter-  ciptanya prinsip Good Governance.
Pada angka 21 ini juga terdapat kesan bidang / segitiga naik  keatas yang memiliki makna komitmen untuk membangun  dalam mewujudkan kota yang maju, tumbuh dan berkembang  secara berkelanjutan.
Makna Warna
Biru  : Keluasan wawasan dan kejernihan pikiran
Ungu : Keakraban dan rasa aman
Orange : Kehangatan, kenyamanan, keceriaan
Merah : Energi, semangat, kekuatan & Keberanian
 
Representasi dari lambang Kota Bekasi sebagai Kota Patriot yaitu  Bambu runcing berujung lima yang berdiri tegak & Pilar Batas  Wilayah.
Makna warna : Abu-abu : Sebagai warna latar & juga memiliki  makna Bekasi sebagai kota bersejarah
Tulisan KOTA BEKASI menggunakan font BankGothic Bold yang  memiliki kesan kuat & tegas.
Makna warna :
Hitam : : Ketegaran kota patriot
 
 
 
 
Motto Logo :
Dalam rangka ulang tahun Kota Bekasi yang ke-21 marilah  kita rajut kebersamaan dan berkomitmen untuk membangun  kota yang maju, tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan dengan semangat kepatriotan.
Dengan konsep dan tema ini sesuai dengan kriteria, Agus Hendrawan berhasil menjadi pemenang dalam Lomba Logo Hut Kota Bekasi Ke-21.
 
 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250