Penuhi Kebutuhan Sembako Masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi Helat Bazaar Ramadhan

KOTA BEKASI - Guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) Pemerintah Kota Bekasi menggelar Bazaar Ramadhan di Kecamatan Bekasi Timur.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bazar Ramadhan Pemkot Bekasi yang digelar di 3 Kecamatan. Sebelumnya di Kecamatan Bekasi Utara digelar pada 18-19 Mei 2018, kemudian Kecamatan Bekasi Timur pada 22-23 Mei 2018 dan terakhir di Alun-Alun Kota Bekasi pada 30-31 Mei 2018,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Karto dalam sambutannya, Selasa (22/5).

Menurutnya, kegiatan Bazaar Ramadhan juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri. Dimana pihaknya telah menyiapkan sembako, produk UKM, dan usaha retail yang bisa digunakan masyarakat.

“Bazaar Ramadhan ini juga untuk menyambut Idul Fitri, agar sembako masyarakat tersedia. Saya juga mengharapkan UKM lebih maju selangkah sehingga bisa menjadi ikon Kota Bekasi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk memajukan UKM Pemkot Bekasi telah menyiapkan anggaran Rp17 miliar. Sehingga, bagi siapapun pelaku UKM yang ingin menambahkan modal dapat direalisasikan, meski harus ada pembinaan terlebih dahulu di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi.

“Di Kota Bekasi sendiri ada 210.000 UKM, jenisnya kuliner, makan minum, fashion, mereka perlu dibina dan ditingkatkan usahanya. Salah satunya dengan mengadakan pusat oleh-oleh khas Kota Bekasi. Kini dengan adanya 9 gerai oleh-oleh tersebut, para pelaku UKM bisa menjual dagangannya, seperti akar kelapa, dodol, bandeng rorot, juga yang lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan EP mengatakan, kegiatan Bazaar Ramadhan dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi, khususnya di Kecamatan Bekasi Timur.

“Meski pelaksanaannya hanya dua hari sampai besok 23 Mei 2018, tetapi manfaatnya tentu bisa dirasakan masyarakat secara langsung. Dimana tersedianya berbagai pilihan mulai dari sembako, fashion, dan produk UKM lainnya. Ini bisa menjadi solusi masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” ungkap Gutus.

Gutus melanjutkan, pihaknya juga ikut serta dalam mendukung pelaku UKM. Dimana pada bazaar tersebut masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Timur juga turut serta memamerkan dan menjual produk para pelaku UKM nya.

Perlu diketahui dalam kegiatan Bazar Ramadhan ini juga diadakan beberapa lomba diantaranya mewarnai, fashion show, dan marawis. (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlp : (021) 89452690 Fax : 88959980/88960250