Peduli Lingkungan, BJB Bergabung dengan Stop Hoax Fun Day Bekasi Smart City

Kota Bekasi, -- - Bank Jabar Banten (BJB) turut berpartisipasi dalam acara Stop Hoax Fun Day Bekasi Smart City. Sesuai dengan salah satu coorporate value BJB peduli pada lingkungan, BJB tertarik bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi. 

"Bank BJB ingin berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan memberikan perhatian terhadap berita hoax yang terjadi di lingkungan salah satunya dengan turut serta dalam  kegiatan “Stop Hoak Fun Day” yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi," kata Imam WP Sumadhio selaku Pemimpin Bank BJB Cabang Bekasi, Minggu (11/3).

Saat ini, kata dia, pesatnya kemajuan teknologi informasi & komunikasi tak hanya memberikan dampak yang positif, tetapi juga dampak negatif. Dampak buruk bagi masyarakat terjadi apabila penyampaian informasi hoax begitu cepat dan disebarkan terus menerus ke masyarakat. 

"Hoax menjadi berbahaya apabila disebarkan terus-menerus, karena akan menimbulkan perpecahan di masyarakat," ujarnya. 

Imam berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi atau berita. Mencari tahu bahwa berita tersebut benar atau palsu (hoax) sebelum ikut menyebarkan. 

"Melalui kegiatan “Stop Hoax Fun Day Bekasi Smart City” deklarasi yang akan dibacakan bersama-sama akan membuat masyarakat sadar agar tidak menyebarkan hoax, karena dampak dari hoax akan sangat merugikan pelaku dan masyarakat di lingkungan kita," tambahnya. 

Menurutnya, dengan tidak adanya hoax akan tercipta kedamaian dan ketentraman lingkungan masyarakat. Sehingga, dalam menjalankan aktifitas, masyarakat akan merasa aman dan nyaman. 

"Terutama roda pemerintahan dan para pelaku usaha, sehingga diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," harapnya. (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlp : (021) 89452690 Fax : 88959980/88960250