Maskot Pemecah Rekor Pukau Warga Bekasi



Bekasi kota --Kehadiran maskot Bang Bek dan Mpok Asih di bagian depan Fresh Market Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan, memukau warga sekitar. Sepasang maskot yang baru peroleh rekor MURI itu menjadi daya tarik tersendiri.

"Tiap kali belanja ke Fresh Market, anak saya selalu merhatiin dua maskot ini. Besar banget dibilangnya," kata Ningsih.
Oleh sang anak, kedua maskot yang mulai diperkenalkan Pemkot Bekasi sejak 2017 lalu itu seringkali dipegangi. Entah itu Bang Bek atau Mpok Asih.

"Minta foto bareng juga pernah, dia jadi terlihat kecil sekali dibandingkan maskotnya," ucapnya.
Maskot Bang Bek dan Mpok Asih tersebut memang berukuran tidak biasa. Bahkan bisa dibilang raksasa dengan tingginya yang mencapai 9 meter dan lebar 6 meter.

Kedua maskot dibuat warga secara swadaya yang turut memeriahkan peringatan hari jadi ke-22 Kota Bekasi melalui rangkaian Festival Budaya. Tepat pada hari jadi Kota Bekasi, Minggu (10/3/2019), kedua maskot peroleh penghargaan maskot terbesar versi MURI.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Ahmad Zarkasih berharap, penghargaan tersebut dapat meningkatkan popularitas maskot Kota Bekasi. Selain di kalangan warganya, juga di antara warga asal luar Kota Bekasi. *

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250