Kadishub : Jalan Arteri Alternatif Dampak Kemacetan Penerapan Ganjil- Genap

Kota Bekasi, 10-3-2018. Pemerintah Kota Bekasi siap menyukseskan pelaksanaan ganjil genap di  Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat pada 12 Maret 2018, hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana saat di wawancarai Metro TV diruangannya pagi tadi, sabtu (10/3). 

Dijelaskan Yayan salah satunya yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam menekan angka kemacetan akibat pemberlakuannya Ganjil -genap Tol Cikampek adalah dengan dialihkan ke jalan Arteri Kota Bekasi. 

Jalan arteri yang sudah kami siapkan  diantaranya Jalan KH Noer Alie, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Mayor Hasibuan,.

Diakatakan Yayan, kendaraan yang berpelat ganjil/genap yang bukan  jadwalnya pasti akan memilih jalan arteri untuk menempuh perjalanannya, ujar yayan. 

Menurutnya potensi kemacetan di lima ruas  jalan utama di wilayahnya itu dilatarbelakangi  Kota Bekasi yang berbatasan dengan Jakarta.

Kelima ruas jalan tersebut merupakan jalur  penghubung DKI Jakarta menuju kawasan Jawa Barat.  untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel Dinas Perhubungan sebanyak 200 orang yang ditempatkan di titik-titik kemacetan dan juga di jalan-jalan arteri serta untuk di pintu Tol  akan di tempatkan 10 petugas Dishub di tiap-tiap pintu Tol.


Pihaknya terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar program ini dapat berjalan dengan baik, tandasnya.

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlp : (021) 89452690 Fax : 88959980/88960250