Hasil lomba "Bekasi Canon Photo Marathon" Curi Perhatian Publik


Pemajangan foto-foto hasil jepretan lomba "Canon Bekasi Photo Marathon" di bagian depan gedung perkantoran Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani berhasil mencuri perhatian. Baik pegawai maupun warga yang kebetulan melintasi area pamer foto, tak sedikit yang lantas mampir dan memperhatikan satu per satu foto yang dipajang.

Termasuk di antaranya Suparman, yang tampak khusyuk mengamati foto-foto tersebut pada Jumat (15/3). Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu tengah dalam agenda kerja di Kota Bekasi untuk mempelajari penataan Usaha Kecil Menengah.

"Sambil menunggu, ternyata deretan foto ini menarik juga," katanya.
Dari angle-angle yang tersaji, satu kata yang menggambarkan Kota Bekasi di mata Suparman, 'crowded'

"Waktu kunjungan ke Kota Bogor kan yang jelas terlihat angkotnya di mana-mana. Nah kalau di Kota Bekasi, ternyata kendaraan pribadinya yang lebih banyak di jalanan," katanya.

Namun Suparman mengaku memahami kepadatan lalu lintas di Kota Bekasi. Sebab gambaran tersebut memperlihatkan adanya kesibukan pembangunan kota.

Saat diinformasikan bahwa foto-foto yang terpajang merupakan hasil lomba dalam rangka hari jadi Kota Bekasi, Suparman pun mengaku tertarik mengadopsi acara tersebut.

"Kebetulan bulan April hari jadi Sungai Liat, akan saya sampaikan hal ini ke Dinas terkait. Siapa tahu bisa ditindaklanjuti karena waktunya rasanya masih cukup," ucapnya.

Pemajangan foto-foto dari gelaran "Bekasi Canon Photo Marathon" merupakan inisiatif Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang ingin memperlihatkan Kota Bekasi melalui sudut pandang berbeda. Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia Kota Bekasi yang turut menjadi penyelenggara acara mengapresiasi keinginan tersebut dan menghadirkan karya-karya para peserta lomba di Pemkot Bekasi. *

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250