Harmoni Budaya Jawa-Sunda menjadi Ajang Promosi Tiga Provinsi



BANDUNG. 12/5/2018.Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar acara Harmoni Budaya Jawa-Sunda di pelataran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, (11/5/2018). 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Gubenur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur DI Yogyakarta Pakualam X turut hadir dalam acara Harmoni Budaya Jawa-Sunda itu.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan kegiatan ini akan merangsang seniman dari tiga provinsi untuk menghadirkan hiburan sehat. Hal ini sangat penting untuk membangkitkan nilai lokal dalam kehidupan bangsa.

"Kegiatan ini sebagai upaya pelesatrian dan pengembangan budaya bangsa,serta menjadi ajang promosi bagi tiga provinsi" katanya.

Terdapat nilai penting, yakni meningkatkan promosi wisata tiga provinsi. Serta menumbuhkan nilai adat, seni, dan budaya," ujarnya di depan Gedung Sate.

Dia menjelaskan kegiatan ini akan merangsang seniman dari tiga provinsi untuk menghadirkan hiburan sehat. Hal ini sangat penting untuk membangkitkan nilai lokal dalam kehidupan bangsa.

Berbagai acara sudah kami siapkan untuk memeriahkan acara ini, seperti mendatangkan artis ibukota dan lokal, tari-tarian tradisional kota/ kabupaten di Jawa Barat serta tak lupa kami menyajikan kopi lokal jawabarat, ujar Aher. 

Dirinya menilai harmoni tiga provinsi akan menjadi contoh baik karena disaksikan dunia internasional melalui sister province Jabar seperti Shizuoka (Jepang), Ulsan (Korea Selatan), dan Heilongjiang (Tiongkok).


Selain berbagai pertunjukan seni dan karnaval tari-tarian Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengagendakan peresmian Jalan Majapahit dan Jalan Hayam Wuru

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlp : (021) 89452690 Fax : 88959980/88960250