Gelar Apel Pasukan PAM TPS Tahun 2019, Kapolres Metro Bekasi Kota jadi Pemimpin Apel.

Kota Bekasi, Sabtu -- (13/4/2019) 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengambil pimpinan Apel gelar pasukan PAM TPS Tahun 2019 di Alun Alun Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Irawan ikut dalam apel tersebut yang juga hadir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota dalam amanat nya menyampaikan bahwa jelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang bahwa kami dari TNI POLRi akan menjamin keamanan dan kedamaian pada proses penyelenggaraan perhelatan besar nanti, kami menyiapkan pasukan di TPS TPS untuk menjadi pengamanan proses berjalannyan Pemilu tersebut, dan kami tidak akan segan jika ada yang membuat gaduh akan langsung kami proses, itu yang akan kami laksanakan di wilayah. 


"Jangan takut untuk keamanan di TPS, kami akan mengikuti perintah Ketua KPPS jika ada yang merasa menggangu dan kami akan segera proses keamanan tersebut, dan para pemilih dipastikan unruk gunakan hak suara dan jangan ragu atas pilihannya, kami pastikan aman dan terkendali" ujar Indarto.


Kembali Kombes Pol Indarto menegaskan kepada petugas Kepolisian yang akan di beri tugas di wilayah untuk mengkoordinasikan dan membuat rasa aman tentram dalam pelaksanaan Pemilu tersebut, karena ini adalah tugas sangat penting, dan amanat harus dijalankan sesuai perintah tugas, terutama para petugas TPS agar bisa mengendalikan lancarnya proses dari pemilihan suara, pencoblosan, hingga perhitungan suara.


"Tidak sedikit waktunya untuk menjalankan hingga selesai, karena dalam berjalannya Pemilu ini tidak hanya surat suara untuk Presiden RI, juga ditambah dengan hak suara dari DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPD, akan sangat berat, maka darii itu, petigas TPS harus kosentrasi dalam menyelenggarakannya hingga perhitungan, kami dari TNI POLRI akan menjaga kestabilisan keamanannya" tegas Kapolres.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta Dandim 0507 dan KPUD Kota Bekasi ikut juga berkeliling mengecek kelengkapan para polisi yang memang ditugaskan untuk memantau dan mengamankan TPS di wilayah masing-masing.


Saat di wawancara, Wali Kota mengungkapkan bahwa warga harus ikut dalam pencoblosan di 17 April 2019, hak suara warga adalah yang menentukan kedepannya NKRI ini, saya sudsh tegaskan kepada Lurah dan Camat di wilayah juga dibantu para ASN Pemerintah Kota Bekasi untuk mengajak para warga agar meramaikan dan menyumbangkan satu suara untuk penentuan kedepannya NKRI.


Jelang 17 April 2019, perhelatan besar, Wali Kota mengajak pada seluruh warga agar ikut menyumbangkan suaranya dan hadir sebagai pelaku sejarah penentuan kedepannya untuk Indonesia, para ASN di wilayah juga diturunkan ke wilayah untuk bantu sosialisasikan penyumbang hak suara pada 17 April mendatang, agar datang ke TPS.


"Kita pastikan dari Pemerintah Kota Bekasi dan bantuan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 demi keamanan di tiap TPS pada berlangsungnya Pemilu, ayo warga datang dan gunakan hak pilih suara." Ujar Wali Kota.
(NdoetPoto : ega
 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250