FKUB Kabupaten Majalengka Diskusi Kerukunan di Kota Bekasi


Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Majalengka mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka sharing menjaga kerukunan umat beragama, Selasa (22/1/2020) di Pressroom Humas.

Pemimpin rombongan sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Majalengka, Asep Sahidin Menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Kota Bekasi.

"Tujuan kami datang untuk studi banding sehubungan Kota Bekasi  telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota paling rukun keenam di Indonesia, sekiranya ada beberapa hal yang bisa dijadikan motivasi agar Kabupaten Majalengka bisa mengikuti prestasi Kota Bekasi," kata Asep.

Selanjutnya, Cecep Suherlan selaku Kepala Kesbangpol Kota Bekasi memberikan sambutan kepada rombongan didampingi Ketua FKUB Kota Bekasi, H. Abdul Manan.

Cecep mengatakan bahwa FKUB merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan Undang-Undang  yang bersinergi bersama Pemerintah tentunya berkewajiban memfasilitasikan program kerukunan umat beragama.

"Melalui program FKUB perlu disinergikan dengan pemerintah sehingga menghasilkan kerukunan dan terbukti dengan adanya raihan penghargaan Kota Bekasi sebagai Kota Toleran Keenam di Indonesia," ujarnya.

Kota Bekasi juga sudah sering melaksanakan apel kerukunan umat beragama dan deklarasi di beberapa acara, hal itu diungkapkan untuk bisa terus menjaga kerukunan umat beragama di Kota Bekasi.

Sebelum menutup sambutannya Cecep Suherlan berpesan agar sesama pemeluk agama perlu adanya saling menghormati agar kerukunan terus terjaga.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan FKUB Kabupaten Majalengka.(dro)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250