Demi Masyarakat Petugas PSBB Tak Libur Saat Hari Raya


KOTA BEKASI, Minggu 24 Mei 2020

KOTA BEKASI - Hari Raya Idul Fitri merupakan moment untuk bersama keluarga dirumah. Namun para petugas PSBB tetap melaksanakan tugas untuk memastikan masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah saat pemberlakuan PSBB dan tidak terinfeksi Covid19.

Seperti petugas di Wil 1 Kelurahan Kali Abang Tengah, Bekasi Utara. Sejak pagi para petugas telah bersiap dan melakukan apel pagi sebelum terjun ke tempat tugas (pos check point) masing-masing.

Lurah Kali Abang Tengah memimpin langsung apel pagi dan memberikan arahan ke para petugas, dalam amanatnya Ia memastikan para petugas untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri, berhati-hati dalam melaksanakan tugas, dan bersifat tegas namun harus humanis saat penegakan PSBB.

"Rekan-rekan di ingatkan untuk selalu jaga kesehatan, selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan bersifat tegas namun harus tetap humanis kepada masyarakat saat penegakan PSBB," jelas Lurah Kali Abang Tengah, Sri Styaningrum.

Kali ini para petugas ditempatkan di masjid- masjid yang mengadakan Sholat Ied di wilayah Kali Abang Tengah, petugas memastikan pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Para petugas di tugaskan di masjid -masjid (wilayah zona hijau) yang menggelar kegiatan Sholat Ied. Petugas memantau dan mengimbau masyarakat saat melakukan sholat Ied tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Lurah Kali Abang Tengah.

Ia juga mengimbau, supaya warga senantiasa mematuhi peraturan PSBB walaupun saat suasana hari raya.

"Warga untuk selalu mematuhi aturan yang diberlakukan saat PSBB. Meskipun suasana hari raya namun warga di minta selepas sholat Ied untuk dirumah dan tidak berpergian, untuk sementara waktu saat ditengah pandemi, silaturahmi bisa melalui smartphone," tutupnya. (EZ/HUMAS)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250