slide
slide
Jumat, 31 Oktober 2014
 
fb tw tw
04/01/2013 12:55:44 WIB

Pemkot Bekasi Usulkan Penambahan 1.248 PNS Baru

gb

Pemerintah Kota Bekasi, mengusulkan penambahan 1.248 pegawai baru guna memaksimalkan kinerja pelayanan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

"Kami sudah mengusulkan kebutuhan pegawai baru pada 2013 sebanyak 1.248 orang, karena beberapa SKPD masih ada yang kekurangan pegawai," ujar Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Rudi Sabarudin, di Bekasi, Jumat, (4/1). 

Menurut dia, SKPD tersebut adalah Dinas Pendidikan sebagai guru pengajar, Dinas Kesehatan sebagai perawat, dan sejumlah tenaga teknis di beberapa bidang kerja.

"Disdik dan Dinkes adalah SKPD yang paling banyak membutuhkan tambahan pegawai baru," katanya.

Dikatakan Rudi, pihaknya berencana membuka lowongan calon PNS pada 2013 untuk menutupi sebagian kekurangan pegawai di lingkup pemerintah setempat.

"Rencananya akan ada lowongan calon PNS pada 2013. Namun teknisnya masih kita kaji," katanya.

Pihaknya menyadari tingkat kebutuhan PNS pada tahun 2013 relatif tinggi. Sehingga, hal itu akan dilakukan secara berkala.

"Kami akan sesuaikan kuotanya dengan kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Menurut dia, penambahan pegawai baru pada formasi 2013 tidak akan mengakibatkan pembengkakan anggaran belanja daerah. Karena, kebijakan tersebut akan diimbangi pula dengan pengurangan jumlah tenaga kerja kontrak (TKK).

"Pada 2013, TKK akan kita kurangi menyusul adanya aturan tersebut dari pemerintah pusat. Hal itu juga sekaligus mengimbangi jumlah pegawai yang saat ini sudah mencapai 13.600 orang lebih," katanya. (ANT), (sumber:bekasiraya.com), upload:ronz
 

 

Pemkot Bekasi Usulkan Penambahan 1.248 PNS Baru
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN