slide
Senin, 22 Desember 2014
 
fb tw tw
19/12/2012 10:28:07 WIB

Inilah Prosesi Peragaan Manasik Haji Anak Didik RA Kota_Bekasi

gb

Kota_Bekasi – Kegiatan peragaan manasik haji anak didik Raudhatul Athfal (RA) Kota_Bekasi kembali di gelar. 

Hari kedua pelaksanaan peragaan manasik haji ini berlangsung di Asrama Haji, Kota_Bekasi, Rabu, 19 Desember 2012, dan diikuti kurang lebih 1850 anak didik RA dari 3 kecamatan yaitu Bekasi Timur, Bekasi Utara dan Medan Satria.
 
Tampak, sejumlah panitia membimbing dan menuntun anak didik mengikuti prosesi peragaan manasik haji mulai dari awal, pertengahan hingga akhir.
 
Inilah prosesi peragaan manasik haji anak didik RA Kota_Bekasi : diawali di Arafah ke Muzdalifah kemudian masuk ke terowongan Mina melontar 3 Jumroh (Jumroh Ustho, Ula, Aqobah), lalu mengelilingi Kabah (Thawaf) mencium Hajar Aswad, langsung ke Makam Ibrahim dan Sholat Sunnah, setelah itu berlari-lari kecil (antara Bukit Shofa dan Marwah) dan terakhir Tahalul (menggunting rambut untuk orang laki-laki).
* Melontar 3 Jumroh artinya simbol untuk mengusir setan.
* Mencium Hajar Aswad artinya batu hitam dan berbau harum (batu dari surga).
 
Diharapkan Ketua IGRA Kota_Bekasi Cicih Nuraeni, S.Pd, melalui peragaan manasik haji ini, anak didik lebih memahami jejak langkah perjalanan haji serta mencontoh ketaqwaan Nabi Ibrohim dan kesholehan Nabi Ismail, menumbuhkembangkan dan melatih kesabaran anak didik, memupuk rasa sayang terhadap sesama, pengalaman spiritual untuk anak didik dan sebagai syiar kepada masyarakat bahwa Raudhatul Athfal di Kota_Bekasi semakin di kenal. (tim/ronz)
 
 
 
 
 
  
Inilah Prosesi Peragaan Manasik Haji Anak Didik RA Kota_Bekasi
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account