slide
 
04
Jun
2012

Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, Pertegas Kerukunan Umat Beragama

gb
Kota_Bekasi - Eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin kokoh seiring dengan terjadinya penguatan karakter bangsa.   

Karakter bangsa itu bersumber dari dari 4 pilar kebangsaan yang telah menjadi landasan pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,  Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
 
Hal tersebut disampaikan Walikota_Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi, saat  meresmikan penggunaan Gedung Serbaguna Masjid Baitul Mu’min Arenjaya, Bekasi_Timur, hari ini, Minggu (3/6).
 
Dr.H.Rahmat Effendi berharap, pemahaman 4 pilar kebangsaan tersebut dapat dimulai, dipupuk dan dipelihara melalui Masjid.
 
”Selain pusat ibadah, Masjid juga bisa berfungsi sebagai pemersatu umat. Untuk itu toleransi dan saling menghargai antar sesama, maupun antar umat beragama, dapat dimulai dari Masjid”, harap Walikota_Bekasi.
 
Nilai-nilai yang terkandung di dalam 4 pilar kebangsaan tersebut, antara lain nilai-nilai ketuhanan Yang Maha Esa (tauhid), demokrasi (musyawarah), Hak Asasi Manusia, pluralitas persatuan dan kesatuan, dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis, serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, jelas Walikota_Bekasi. (tim/dimz-hum/ronz)
 

Baca Juga:

Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, Pertegas Kerukunan Umat Beragama