Wawali Menyambut Baik Kedatangan Tim Rechecking Posyandu Award Tingkat Provinsi Jabar 2017

Dalam rangka acara penerimaan Tim Rechecking Calon Penerima Revitalisasi Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di ruang rapat Wali Kota Bekasi, Senin (14/8).

Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menyambut baik kedatangan tim tersebut. Turut hadir hadir dalam kegiatan ini Para Pemangku Jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Camat Medan Satria, Lurah Pejuang, Ketua TP PKK Kota Bekasi, Ketua P2TP2A Kota Bekasi, Pendamping Kader Posyandu Kota dan Kecamatan se-Kota Bekasi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu mengatakan "saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi seluruh aktivis pemberdayaan dan pemanfaatan posyandu di Kota Bekasi, sehingga posyandu di wilayah kelurahan - kelurahan dapat berfungsi dan berperan lebih optimal".

"Keberadaan posyandu diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi. Masalah - masalah kesehatan masyarakat seperti kasus kurang gizi pada balita, kematian ibu hamil dan melahirkan serta antisipasi penularan penyakit diharapkan dapat tertangani dengan lebih baik mengingat potensi besar yang dimiliki posyandu di Kota Bekasi", tutur Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu

Pada kesempatan ini, H. Ahmad Syaikhu juga menyampaikan progam Kartu Bekasi Sehat Pemerintah Kota Bekasi juga menjadi solusi persoalan kesehatan yang selama ini dihadapi warga Kota Bekasi, imbuhnya.

"Dan kami optimis dengan keberhasilan beberapa posyandu yang menambah kegiatannya menjadi posyandu multifungsi seperti pendidikan anak usia dini oleh Dinas Pendidikan, Bidang Kesehatan melalui Dinas Kesehatan, keikutsertaan ber-KB dan pembinaan Tri Bina Keluarga oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak", ujar H. Ahmad Syaikhu

Akhir dari sambutan, Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu mempersilahkan kepada seluruh anggota Tim Rechecking Calon Penerima Revitalisasi Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 untuk menggali informasi yang lebih banyak dan mendalam. Semoga Kota Bekasi bisa mendapatkan Anugrah Revitalisasi Posyandu Award Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat, pungkasnya. (bar)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250