WAWALI HADIRI WISUDA DAN PELANTIKAN 179 LULUSAN SMK BINA HUSADA MANDIRI

Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu menghadiri Wisuda dan Pelantikan 179 orang lulusan dari SMK Bina Husada Mandiri bertempat Gedung Mahkamah Konstitusi Jalan RA Kartini No.22 - 24, Sepanjang Jaya, Bekasi, Kamis (4/5) pagi.

Di awal sambutannya Wawali sempatkan berpantun untuk  para wisudawan dan wisudawati yang pantunya “pergi wisata ke taman bunga, lihat bungan indah berseri, alangkah bahagia yang di wisuda, semoga sukses mengukir prestasi”.

“Saya dan Pemerintah Kota Bekasi mengapresiasi SMK Bina Husada Mandiri yang tahun ini telah melahirkan 179 lulusan dan secara total keseluruhan ada 786  yang telah berhasil lulus dan hampir 75 persen telah masuk dalam dunia kerja” ujarnya.

“Ini merupakan pecetakan lapangan kerja yang luar biasa dan tentunya ini sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Bekasi, Maju Sejahtera dan Ihsan. Kemajuan kita coba dengan menata dan memperbaiki infrastruktur secara terus-menerus, kemudian kesejahteraan akan sangat tergantung kepada bagaimana masyarakat bekerja dan mendapatkan penghasilan” tambahnya.

“Saya yakin kalau dari 179 orang 75 persennya bekerja kemudian mendapatkan penghasilan sendiri maka kalian sudah mulai menata kesejahteraan untuk sukses di masa depan” imbuhnya.

Wawali menyampaikan juga bahwa saat ini sedang berusaha memasifkan ekonomi syariah bagi masyarakat Kota Bekasi, karena kita mempunyai beban dan tanggung jawab untuk mencapai visi ihsan, yaitu bagaimana nilai religiusitas tumbuh, hidup dan berkembang di tengah masyarakat Kota Bekasi.

Beliau juga berpesan walaupun kalian sudah menyelesaikan pendidikan maka janganlah kalian berhenti membaca buku atau selesai membaca buku, hidupkan terus tradisi literasi kalian karena karya-karya yang besar akan bisa kalian lahirkan ketika kalian terus dapat mengikuti perkembangan-perkembangan keilmuan.

“Apa yang telah dibekalkan oleh orang tua dan guru-guru, hanya digunakan untuk perkembangan saat ini, sedangkan yang namanya dunia keperawatan, dunia analis farmasi dan dunia perbankkan syarian ini yang akan terus berkembang dan kalian harus mengikuti perkembangannya sehingga dapat mengantarkan kalian kepada prestasi puncak” ujarnya

Kepada orang tua siswa Wakil Walikota Bekasi mengucapkan selamat karena anak-anaknya telah berhasil dan sukses menyelesaikan pendidikan di SMK ini , mudah-mudahan kesuksesan ini akan terus berlanjut sampai ke dunia kerja, sukses sampai dengan tingkat pendidikan akademis selanjutnya dan juga bisa menghasilkan karya-karya yang lebih besar lagi.

Pada akhir sambutannya Wawali Ahmad Syaikhu juga menutup dengan pantun, “ngajak besan naik kereta, turun di stasiun Jatinegara, jangan bosan kita berkaya, agar hidup lebih sejahtera”. (gie)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250