Warga Rawa Bugel Undang Ustad Pantun Isi Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Kota Bekasi, -- Warga Bekasi Utara Kota Bekasi menyambut gembira peringatan hari lahir Nabi Muhamad SAW dengan menggelar Maulid Nabi Muhamad SAW di Masjid Assuada Rawa Bugel Raya kelurahan Marga Mulya kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Minggu, (10/12). 

Peringatan Maulid Nabi kali ini turut mengundang penceramah KH Taufiqurahman dan dihadiri seluruh warga muslim di Rawa Bugel. Maulid diawali shalawat Nabi, mendengarkan ceramah dan ditutup dengan berdoa bersama.

Penceramah KH Taufiqurrahman dikenal sebagai ustad yang kerap menyelipkan pantun jenaka dalam materi ceramahnya. Maka ia sering dikenal juga sebagai ustad pantun. 

Kehadiran KH Taufiqurrahman sontak menyedot perhatian warga Rawa Bugel Bekasi Utara. Warga pun berbondong-bondong hadiri di maulid dengan membawa keluarga masing-masing untuk melihat dan mendengarkan ceramah dari KH Taufiqurahman. Mereka terlihat khusuk dan tidak ada yang beranjak dari Masjid Assuada. 

KH Taufikurrohman menyampaikan kajian terkait akhlak Rasulullah SAW yang harus di teladani para umatnya termasuk warga Bekasi Utara. Menurutnya beragama harus paham terkait nasab dan sejarah Nabi agar lebih mencintai Islam. 

"Beriman itu harus di sertai ilmu, sehingga apa yang di kerjakan sesuai dengan tuntunan Al -Quran dan Hadits," ungkap KH Taufikurrohman SQ.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assuada Rawa Bugel mengatakan diadakannya maulid nabi sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada baginda Besar Nabi Muhammad SAW.  

"Rasa cinta ini juga sekaligus upaya meningkatkan keimanan kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Nabi diturunkan ke Bumi sebagai Rahmatal lil Alamin kepada umatnya," ucap Zaenal. 

"Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia dan warga masyarakat untuk kesuksesan acara ini, " ungkapnya.

Di masjid Assuada Rawa Bugel juga kata Zaenal sedang proses perbaikan namun tetap rutin menggelar kajian setiap minggunya hal ini untuk meningkatkan keimanan warga Masyarakat Rawa Bugel Raya khususnya. 

"Kita berupaya agar sarana prasarana di masjid ini selalu lebih baik, pembangunan demi pembangunan dari tempat wudu hingga menara sudah kita lakukan. Tujuannya tidak lain sebagai sarana untuk meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT, " ungkapnya.

Tokoh Pemuda Rawa Bugel Raya Bekasi Utara Bang Charly Komando mengatakan bahwa pemuda yang baik adalah yang hatinya selalu terpaut pada Masjid.

Nabi besar Muhamad SAW merupakan satu satunya teladan bagi seluruh umat. Maka itu hari kelahirannya harus kita peringati dengan kajian yang akan menambah keimanan kita.

"Kita sebagai generasi muda harus paham dan mengetahui suri teladan Nabi Besar Muhammad SAW dengan Akhlak yang sangat mulia. Jika pemuda sudah dapat mengamalkan teladan Nabi niscaya generasi muda akan lebih dan lebih baik lagi, " kata Carly yang juga selaku Pembina FBR Gardu 0113 Se-Rawa Bugel Raya dan Pembina Pemuda Bekasi Utara. 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga di hadiri tokoh Masyarakat Bekasi Utara di antaranya  tokoh agama Rawa Bugel Raya KH. Abdul Mugni, H Nahrowi, Amsyar Amsyory, H Nabri, Idham Kholid Gaman, Ust Wahyudin , Ketua FBR Gardu.  0113 Bang Sakai, aparatur Kecamatan Bekasi Utara dan ribuan warga Rawa Bugel. (goeng)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250