Wali Kota Jelaskan Kartu Sehat Usai Sholat Dzuhur di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Pejuang

Kota Bekasi ------ Sholat Zuhur yang terlaksana di Masjid Al-Hidayah Wattaqwa yang terletak di RW 04 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria yang di hadiri Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bersama pimpinan yayasan KH. Jamalulail serta Ketua Karamg Taruna Kota Bekasi, Ismail pada Selasa, (10/10/2017).

Usai laksanakan sholat Dzuhur, Wali Kota Bekasi membagikan 203 Kartu Sehat Berbasis NIK yang kini menjadi andalan program Pemerintah Kota Bekasi, sudah hampir 100.000 keping Kartu Sehat keluar dan sudah sampai di tangan warga, walau masih banyak yang belum menerima dan mendapatkan kendala proses pencetakan yang membludak di Pendopo Wali Kota.

Wali Kota jelaskan bahwa program ini bukan hanya sampai Desember 2017 akan tetapi telah di ajukan kembali melalui anggaran kepada DPRD Kota Bekasi yang akan sampai Desember 2018 karena memakai siklus anggaran tahunan.

Wali Kota menambahkan warga yang belum membuat kartu tersebut, khususnya berdomisili di Kota Bekasi dan ber EKTP, wajib punya karena nantinya tidak hanya kesehatan melainkan pendidikan dan dana bantuan sosial lainnya, selain itu tidak dipungut biaya sama sekali untuk proses pencetakan.

"Melalui peran Karang taruna, sebagai pemuda yang aktif di wilayah, bantu sosialisasikan Kartu Sehat tersebut, tidak ada rugi nya sama sekali, terus bantu warga untuk permasalahan apapun." Tegas Wali Kota. (Ndoet)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250