Wali Kota Bekasi Dilantik Menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi


Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi  Dr Rahmat Effendi dilantik sebagai Ketua Umum Mayarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi periode 2017-2020 oleh Ketua MES Jawa Barat Dr. Zainal Arifin bertempat di Gedung Nonon Sonthanie, Plaza Pemkot Bekasi, Sabtu (18/11).

Hadir dalam pelantikan ini Ketua MES Pusat Dr Aries Mufti, Ketua MUI Kota Bekasi KH Zamaksyari, Rektor Unisma Bekasi Prof H Nandang Najmulmunir , para kepala Badan/Dinas, Camat dan Lurah di lingkungan Pememrintah Kota Bekasi juga para mahasiswa yang akan dikuukuhan sebagai pendamping Sahabat Binaan MES.

Pada kepengurusan ini  H. Bali Pranowo, MBA didaulat sebagai Ketua Dewan Pakar dan Hj. Ina Marlina, S.Sos., MM sebagai Ketua Harian serta Mohammad Asmawi, MBA menjadi Sekretaris Umum.

Ketua Umum MES Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Bekasi memiliki potensi pasar yang luar biasa dan sinergi yang dilakukan dengan semua pihak dalam rangka mendorong perekonomian syariah melalui penguatan UMKM dan pemberdayaan masjid yang ada di wilayahnya.

 “Struktur MES Kota Bekasi saat ini ada ketua harian yang harus dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan-kegiatan yang ada supaya berjalan tidak hanya dua atau tiga orang berjalan serentak” ujarnya

“Sebentar lagi Pemkot akan melakukan musrenbang maka potensi-potensi ekonomi  yang ada harus masuk diawal proses perencanaan, kalau ini betul-betul bersinergi maka kita akan punya kamampuan syariah yang luar biasadi Kota Bekasi, tentunya ini akan menjadi tugas kita bersama unatuk menyukseskan itu” uangkap Wali Kota Bekasi.

Pada akhir sambutannya Wali Kota Bekasi menyampaikan ini adalah tantangan untuk pengurus MES yang sekarang karena dinamikanya juga berbeda tentunya dengan segala cara dan kerangka berfikir, beliau yakin MES terus akan menjadi besar dengan pola dan kerangka kerja yang orientasinya kepada masyarakat ekonomi syariah.

Dalam acara tesebut jga dilakukai pengukuhan pendamping Sahabat Binaan MES oleh Walikota Bekasi Dr, Rahmat Effendi yang kemudian dilanjutkan dengan seminar bertema Membangun Umat Berbasis Ekonomi Syariah dengan narasumber Rektor Unisma Bekasi Prof H Nandang Najmulmunir. (gie)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250