Suyatno Sebut Mal Pelayanan Publik Sebagai Kado Terindah dari Rahmat Effendi


Bekasi Kota, - Deputi Bidang Kebijakan Publik KEMENPAN-RB Suyatno menyebut Mal Pelayanan Publik Pemkot Bekasi sebagai kado terindah Rahmat Effendi untuk masyarakatnya. 

Wali Kota Bekasi yang dua hari lagi lepas massa jabatannya itu dianggap tetap konsisten memberikan terobosan bagi masyatakat Kota Bekasi.

"Ini kejutan dan kado terindah dari Pak Rahmat Effendi untuk Kota Bekasi, dan kebetulan saya juga tinggal di Kota Bekasi," ungkapnya saat memberikan sambutan peresmian Mal Pelayanan Publik di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur, Senin (12/2).

Dia menjelaskan, kreasi dan inovasi pelayanan publik dimulai sejak tahun 2000. Inovasi ini diberikan dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan, dan dalam waktu yang cepat. 

Di Kota Bekasi sendiri menjadi Mal Pelayanan Publik yang ke-5 di seluruh Indonesia. Acara launching di Bekasi ini bersamaan dengan waktu acara launching Mal Pelayanan Publik di Denpasa, Bali. 

"Tahun lalu Mal Pelayanan Publik mulai buka di Jakarta tepatnya di samping Pasar Festival. Selain itu yang sudah launching adalah Jatim dan Banyuwangi," ungkapnya. 

Yatno, sapaan akrabnya juga menyatakan, tahun ini masih ada kegiatan launching Mal Pelayanan Publik di seluruh Indonesia. 

"Tahun ini Batam, Pekanbaru,  Padang,  Kota Palembang, Banyumas, dan Samarinda," sambungnya. 

Sekali lagi, dia memuji langkah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang dengan cepat menyelesaikan persiapan pembukaan Mal Pelayanan Publik. Hanya dalam waktu satu bulan, pembukaan pusat pelayanan ini berjalan dengan baik dan sukses. 

"Sebenarnya Pak Menteri ingin datang, tapi karena acara ini terhitung surprise dan mendadak jadi Pak Menteri sudah ada agenda yang lain," jelasnya. (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250