Sejarah Baru, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Resmikan Mal Pelayanan Publik


Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi meresmikan Mal Pelayanan Publik sebagai inovasi layanan baru yang bersejarah di Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap, dengan adanya Mal Pelayanan Publik maka proses percepatan pelayanan benar-benar dijalankan.

"Ini jadi sejarah, pelayanan di Kota Bekasi harus simpel. SDM (sumber daya manusia) harus bagus, dan persyaratannya juga jangan berbelit," ungkapnya, Senin (12/2).

Menurutnya, pola pelayanan kepada masyarakat saat berkantor di lokasi sebelumnya harus diperbaiki. Pelayanan di Mal Pelayanan Publik harus lebih maju dan memangkas proses birokrasi yang terlalu panjang. 

"Kalau polanya masih sama saja mendingan tidak usah ada Mal Pelayanan Publik ini. Rubah polanya yang disana dengan yang disini," tegasnya. 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi. Dia menilai pemerintah di bawah pimpinan Rahmat Effendi telah memberikan terobosan baru dalam memberikan kemudahan pelayanan masyarakat.

"Saya sangat berterimakasih ada pelayanan masyarakat yang terpadu," katanya. 

Polres Bekasi Kota melalui Mal Pelayanan Publik nantinya akan melayani masyarakat pada permohonan SKCK, pelayanan surat kehilangan, hingga konsultasi hukum dan perpanjangan SIM. 

"Kalau untuk pembuatan SIM baru belum bisa disini karena belum ada lokasi untuk ujian," jelasnya. 

Kedepannya, Kapolres mengimbau kepada para anggotanya yang bertugas di Mal Pelayanan Publik agar melayani dengan hati. 

"Faktor manusianya sangat penting. Jika kita sudah bisa menempatkan diri seolah sebagai orang yang ingin dilayani, maka disitu kita bisa memberikan pelayanan dengan hati," imbuhnya. (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250