Pemerintah Kota Bekasi Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 53



Pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang digagas Pemerintah Kota Bekasi tahun 2017, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

Upacara yang dilaksanakan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi, Senin pukul 07.30 WIB, tanggal 13 November 2017, dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Pimpinan DPRD Kota Bekasi beserta anggotanya, unsur Forkopimda Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, seluruh Pejabat Eselon II, III, IV Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi serta seluruh Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dan para tamu undangan lainnya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 ini mengangkat tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku", ujar Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dalam membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI.

Tema tersebut sejalan dengan progam Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, terangnya.

Kementrian Kesehatan telah mengeluarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 39 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan progam Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, jelasnya.

Selain penyelenggaraan progam Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dengan Germas, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas progam dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat, ungkapnya.

Segenap jajaran kesehatan, senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan 3 nilai utamanya yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong sehingga kita dapat mewujudkan cita - cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat, mandiri dan berkeadilan, ajakan Menteri Kesehatan RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (bar)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250