Pemerintah Kota Bekasi Menerima Tim Monev Ki Jabar

Bekasi, -- Pemerintah Kota  Bekasi menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat bertempat di Pressroom Bagian Humas Setda Kota Bekasi Senin (10/10).

 

Tim Menov KI Jabar yang terdiri dari 3 orang ini diterima Kepala Bagian Humas Dr. H. MHD Jufri dan Teti Handayani, S.IP Kasubag Eksternal Bagian Humas.

Dalam sambutannya Kabag Humas MHD Jufri mengatakan koordinasi antar PPID SKPD Kota Bekasi dilakukan melalui aplikasi Whats App. Laporan kinerja pemerintahan yang dilakukan secara online dengan aplikasi SIKEPO real time setiap hari. Aplikasi ini tersedia atas kerjasama Tim dari Bagian Telematika Setda Kota Bekasi. 
Kata dia, semua laporan yang ada tambahnya baik WA dan Sikepo ditampilkan pada layar televisi yang ada di media center Kota Bekasi. Dengan kemudahan tampilan laporan kinerja ini diharapkan rekan media dapat mengakses dan melihat kegiatan yang dilakukan SKPD untuk menjadi bahan berita.
"PPID di Pemkot Bekasi tersebar disemua SKPD, masing-masing SKPD mempunyai PPID tersendiri sehingga SKPD dapat memberikan pelayanan Informasi langsung kepada masyarakat dan LSM," imbuhnya.
Dimas, salah satu anggota TIM Monev menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur akuntabilitas dalam bentuk pemetaan penerapan UU KIP, meningkatan kualitas program kegiatan yang dibuat pada badan publik masing-masing dan stimulant bagi PPID kabupaten atau kota untuk dapat saling bekerjasama dalam melakukan implementasi UU KIP
Dalam kegiatan ini tambahnya tim Monev KI Jabar tidak bermaksud melakukan sidak melainkan hanya ingin tahu bagaimana KIP Pemkot Bekasi. Dan dari hasil penilaian sementara Pemkot Bekasi masuk kedalam 15 besar daerah yang dikunjungi oleh tim monev KI Jabar.
Seusai Monev dilakukan Teti Handayani, S.IP Kasubag Hubungan Ekaternal Bagian Humas mengatakan," Kami telah menunjukkan apa yang kami miliki, baik sarana dan pasarana atau regulasi dalam mendukung implementasi UU KIP ini."
Selain di Bagian Humas, Lanjut Teti, TIM Monev juga mengunjungi PPID di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi mengingat tema yang diusung pada Monev kali ini adalah Perencanaan Pembangunan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

<p dir="ltr" border-box;="" margin:="" 0px="" 10px;="" text-align:="" justify;="" font-size:="" 12.8px;="" line-height:="" 22px;="" color:="" rgb(34,="" 34,="" 34);="" font-family:="" arial,="" sans-serif;"="">Tim lalu melihat bagaimana Bappeda Kota Bekasi menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang perencanaan pembangunan di Kota Bekasi. (azza/gie)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250