Minimalisir Kerusakan Lingkungan, DLH Ajak Masyarakat Membuat Biopori


Kota Bekasi- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan. Guna meminimalisir kerusakan lingkungan, salah satunya DLH mensosialisasikan pembuatan biopori. 

"Biopori menjadi salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan lingkungan. Masyarakat harus terus dibina agar kita bersama-sama menjaga lingkungan," kata Suhendra selaku Kasi Kerusakan Lingkungan DLH Kota Bekasi, di Kecamatan Rawalumbu, Minggu (15/4).

Menurut Hendra, DLH terbuka kepada masyarakat maupun lembaga sosial masyarakat (LSM) yang konsen terhadap lingkungan hidup untuk melakukan kerjasama. Melalui kerjasama tersebut nantinya, maka sosialisasi pelestarian lingkungan bisa dilakukan lebih maksimal. 

"Kita mensupport seperti misalnya buku lingkungan hiduo, dan peralatan untuk pembuatan biopori," tukasnya. 

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Hendra ini bersama LSM Hijau Lestari Indonesia (HLI) membuat lubang biopori di beberapa titik. 

Sementara Ketua Umum HLI Jon Effendi mengatakan, pihaknya tengah menjalankan program pemerintah pusat untuk membuat 10 juta biopori. Dia berharap dengan sosialisasi yang dilakukannya dapat mendorong masyarakat untuk membuat lubang biopori di sekitar mereka. 

"Untuk di Bekasi agar masyarakat bisa giatkan biopori dengan sungguh-sungguh. Karena selama ini memang mungkin belum tersosialisasi dengan maksimal," ujarnya saat ditemui di RW 07 Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. (*)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250