Mendukung Raih Adipura, BPLH Berikan Mesin Olah Sampah Kepada RW 12 Bekasi Jaya

Kota Bekasi -- Sebagai bentuk dukungan atas aksi kepedulian lingkungan warga RW 12 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Pemkot Bekasi memberikan bantuan alat pengolahan sampah dan komposting.

Bertempat di halaman kantor kelutahan Bekasi Jaya, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) menyerahkan satu unit mesin pengolah kompos dan tong komposter kepada  RW 12 Kelurahan Bekasi Jaya, Selasa, (4/10).

 

 "Ini adalah kita menfasilitasi sarana prasarana pengelolaan sampah, karena pengelolaan sampah ini mempunyai bobot yang sangat tinggi dalam penilaian Adipura. Dan sekarang kita terus dapat dukungan warga,"kata Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Supandi Budiman.

Menurut Supandi,ini adalah suatu bentuk keseriusan Pemerintah Kota Bekasi mengatasi problemmatika sampah dengan menggerakan swadaya masyarakat. Termasuk dengan pemenuhan sarana dan prasarana pengelolaan dan pemilahan sampah yang diberikan ke warganya.

"Mudah mudahan dengan pemberian ini akan membawa manfaat,sehingga pengolahan sampah dikecamatan Bekasi Timur bisa menjadi efektif dan mempunyai nilai Adipura yang tinggi. Sehingga mempunyai azas manfaat bagi warga masyarakat sekitar," kata Supandi.

Sementara itu Lurah Bekasi Jaya,Muhamad AR mengatakan terimakasih kepada Dinas BPLH Kota Bekasi yang telah memberikan mesin Komposting kepada RW 12.

Menurut AR,bank sampah di RW 12 Kelurahan Bekasi Jaya,menjadi adalan Kecamatan Bekasi Timur karena telah berdiri gedung bank sampah di RW 12. Namun kondisinya pasca terbakar perlu segera diperbaiki.

"Nah dengan adanya bantuan mesin kompos dari BPLH  bisa menambah semangat lagi warga RW 12 untuk memilah dan mengolahsampah. Kita harap kantor bank sampah segera diperbaiki ," ucap lurah Bekasi Jaya Muhamad AR. (Sapta/goeng)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250