Kadiskominfostandi Launching  Plaza Telkom Digital, layanan alternatif beorientasi pelanggan

Kota Bekasi,– Untuk memenuhi dalam pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, Rabu ( 20/12)  Telkom Indonesia melaunching Plaza  Digital Telkom bertempat di Ruko Topaz Summarecon Bekasi.

Hadir dalam acara tersebut dari pihak Pemerintah Kota Bekasi Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati, Executive Vice President Telkom Regional  II, Teungku Muda Nanta,General Manager Telkom Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto, jajajaran managemen Telkom dan para staff,

“Dalam launching Digital Telkom ini, kita ingin  mewujugkan  misi dan misi Telkom untuk menjadi King Off Digital. Apa yang kita lakukan saat berinteraksi dengan pelanggan, kita perbaiki, khususnya Plaza Digital Telkom Bekasi ,” ungkap Executive Vice President Telkom Regional  II, Teunku Muda Nanta  saat berbincang dengan harian Berita Bekasi,

Lebih lanjut disampaikan Teunku, Plaza Digital Telkom ini adalah cabang ketiga, yang pertama ada di Jatinegara, Jakarta Timur, Bogor, dan ketiga di Bekasi. .Telkom memlih membuka Plaza Digital di Bekasi, karena pelaggannya cukup besar,

“Jadi kita harus memberikan pelayanan  kepada pelanggan. Sebelumnya, kantor lama  Plaza Telkom berkantor di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, mengingat bangunan sudah tidak layak dan tidak memiliki ruang parkir yang layak. Maka dari itulah kita pindah ke Ruko Topaz  Summarecon Bekasi menjadi pihak Telkom dengan harapan kita bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, dengan hadirnya Plaza Digital Telkom ini, dalam rangka mengedukasi masyarakat Kota Bekasi  supaya lebih memahami lagi terkait Digital era Jaman NOW.

“Kehadiran Plaza Digital Telkom ini juga ada yang berbeda, Custamer Servicenya lebih banyak mendatangi pelanggan, dan pelanggan hanya duduk saja. dan kita berharap pelayanan ini juga bisa di tularkan kepada intansi lainnya,” jelas Teunku,

Terkait data dari Pemerintah Kota Bekasi, bahwa Warga Kota Bekasi lebih banyak menggunakan Internet di era milenia tersebut.  Hal ini pun Telkom dan Pemkot Bekasi memang sangat dekat, banyak program –program yang mendukung Pemerintah Daerah  setempat.

Ditempat yang sama, disambut baik oleh Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati yang mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang berhalangan hadir. Menurutnya, ini menunjukan bahwa Kota Bekasi mempunyai prospek lebih tinggi  dari pada daerah-daerah lain,

“Karena Telkom mempercayakan Kota Bekasi ini dengan Launching Digital, berarti masyarakatnya lebih baik. Karena  dari data, Sosial Media di Kota Bekasi paling  tertiggi lebih tinggi akan  kebutuhan penggunaan internet. Kemudian masyarakatnya juga memiliki animo terhadap kemajuan – kemajuan, jadi ingin mendapatkan layanan yang lebih baik,” jelas  Titi Masrifahati.

Dengan Hadirnya  Plaza Digital Telkom ini juga berharap  bisa menjadi contoh standarisasi layanan yang harus bergerak melakukan perubahan- perubahan  yang lebih baik.

“Jadi layanan ini harus disesuaikan keinginan masyarakat. Harus di Upgraide sarana dan prasarana. Karena melalui bisnis lebih singkat,dengan dibantu Digital. Apalagi Pemerintah Kota Bekasi sudah melakuk MoU dengan Telkom seperti WIFI, kmudian ada kerjasama dengan SMART City yang lain. Dan bekerjasma juga dengan  program 1000  titik  WIFI  gratis layanan publik.” tuturnya(Matahati)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250