Diskominfostandi Lauching Program 1.000 Titik Wifi Di Area Publik Kota Bekasi

Kota Bekasi, -- Di Acara Cfd yang selalu diadakan setiap minggu nya di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Diskominfostandi Me - Launching Program 1.000 titik Wifi Gratis Di Area Publik yang ada di Kota Bekasi(5/11).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu dan Para Kepala OPD yang ada di Pemerintah Kota Bekasi dan para Warga Kota Bekasi yang sedang Melaksanan CFD.Dalam Sambutan Wakil Wali Kota Bekasi Alhamdulilah hari ini jadi Monentum penting Untuk Kota  Bekasi Dimana berbagai infrastruktur yang telah kita siapkan dan hari ini kita melaunching 1.000 titik Wifi untuk diakses Masyarakat untuk membuka Wawasan informasi yang lebih baik lagi dan bertujuan agar terciptanya keakraban dan kebersamaan ditengah kehidupan Masyarakat Kota Bekasi.pemanfaatan internet ini dalam kerangka internet baik yaitu  bertanggung jawab,Aman,Inspiratif dan kreatif apabila ini dimanfaatkan saya yakin masyarakat Kota Bekasi Akan siap menghadapi masa depan yang lebih baik Ungkapnya".

sementara itu Dalam paparanya Kadiskominfo Kota Bekasi Dr.dr. Hj Titi Masrifahati,MKM  Hari ini kita melaunching 1.000 titik Wifi yang ada di Kota Bekasi tentunya ini sebagai layanan publik pemerintah terhadap masyarakat untuk memudahkan Konektifitas dengan Dunia Global yang mana sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok yg tidak bisa dipisahkan. apa yang di launching pada hari ini adalah persembahan Kota Bekasi Karena melalui titik wifi 1.000 dimana 2 tahun lalu yang hanya 101 titik wifi publik dan tahun ini penambahannya hanya 65 titik kemudian akhir tahun ini menjadi 1.000 titik wifi publik agar dimanfaatkan sebaiknya dan dijaga bersama kami selaku diskominfostandi yang bertanggung jawab secara teknis tentunya atas peran aktif masyarakat dalam menjaga secara bersama - sama tutupnya".

Acara ini bekerjasama  dengan Telkom Kota  Bekasi  yang mana hadir pula selaku GM PT. Telkom Kota Bekasi  Dwi pratomo. ini merupakan perwujudan menuju Smart City Bekasi  yang mana akhir tahun ini pemerintah Kota Bekasi akan melaunching kawasan percontohan di Jl. Ahmad Yani ,Cut mutia dan jalan Juanda itu kawasan implementasi semua produk - produk Smart City Kota Bekasi secara maksimal di wilayah ini dan Tahun 2018 Kita akan kembangkan ke semua Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

Dalam Waktu Bersamaan Juga Pemerintah Kota mendapatkan Testimoni dari Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi komisi Sosial Cerdas Ir. Haris Budiyono,M.T bahwa launching 1.000 titik wifi yang dapat diakses gratis oleh warga Kota Bekasi di Area Publik memang sudah semestinya dilakukan oleh otoritas pengelola Kota yang menghendaki kemajuan Bagi warganya.Dalam Konteks perencanaan pembanguan Kota Bekasi 2013 - 2018 ,Langkah ini perlu diapresiasi,sesuai dengan wujud visi "Bekasi Maju" yang menggambarkan pembangunan Kota yang Dinamis,Inovatif dan kreatif.

Dari sisi perwujudan Smart City ini baru merupakan rekayasa menghadir kan "Sumber daya dan enabler", langkah selanjutnya adalah bagaimana mengarahkan agar warga kota Bekasi Berkreasi dan mempunyai inisiatif memanfaatkannya dan menggunakannya untuk mengalirkan layanan berbasis IT hingga sampai kepada Warga dengan semestinya untuk Pembangunan Kota Bekasi yang sejahtera dan Ihsan.(Gege).

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250