Diskominfostandi Gelar Bimtek SiPATEN-GASIK Bagi 56 Kelurahan dan 12 Kecamatan Kota Bekasi

Bogor - Kamis 25/10/2017 Upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat terus ditingkatkan,melalui Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian ( DISKOMINFOSTANDI ) salah satunya dengan mengembangkan aplikasi siPATEN-GASIK.

Gasik berasal dari bahasa bekasi yang berarti CEPAT jadi siPATEN-GASIK ini dapat diartikan Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang CEPAT guna menunjang berbagai pelayanan di Kecamatan, demikian disampaikan Kepala Bidang e-Government Diskominfostandi Teti Handayani S.IP saat membuka Bimtek siPATEN-GASIK , Kamis (25/10)

Merubah kebiasaan. Merubah pola pikir (mindset). Bahkan merubah sikap (watak) sehari-hari.Merubah Kebiasaan dari manual menjadi serba digital memerlukan proses melalui SiPATEN-GASIk ini pelayanan dikecamatan yang selama ini manual perlahan akan beralih ke digital.

Turut mengundang juga pada acara bimbingan teknis ini Bapak Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Bekasi Dra.Junarsih, M.Si dan juga Kepala Diskominfostandi DR.dr. Titi Masrifahati, MKM serta pejabat eselon II,III,IV Diskominfostandi turut hadir acara yang berlangsung selama 2 hari (25 sd 26 oktober 2017) di JImmers Resort,Puncak Bogor.


Melalui bimtek ini, peserta yang hadir diharapkan mampu menggunakan aplikasi ini dengan maksimal guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pelayanan, tambahnya. Dengan aplikasi, proses pelayanan dan pengumpulan informasi terkait pelayanan akan lebih mudah dan cepat.

Materi yang disampaikan dalam bimtek yang berlangsung selama dua hari ini antara lain,Materi Teknis, Pemanfaatan Teknologi dan Informasi bagi Pemerintah. Peserta pelatihan ini dari 56 Kelurahan dan 12 Kecamatan se- Kota Bekasi yang nantinya akan menjadi operator SiPATEN GASIK di kelurahan dan kecamtannya masing-masing.
 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250