Cipta Karya Award Kota Bekasi 2016,Walikota Bekasi Ajak Masyarakat Wujudkan Kawasan Asri

Kota Bekasi (20/12) - Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kota Bekasi hari ini bertempat di lounge XXI Mega Bekasi menggelar Ciptakarya Award 2016.Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi berharap kegiatan Ciptakarya Award ini mampu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan perumahan dan kawasan permukiman asri ,sehat dan aman serta berkomitmen menuju Kota Bekasi Layak Huni 2018.


"Birokrasi saat ini semakin baik dan mampu memberikan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat-surat dan perizinan.Termasuk memudahkan masyarakat dan stake holder untuk berkontribusi dalam pembangunan dan penataan lingkungan di Kota Bekasi.Kami  merencanakan membangun 4 titik IPLT dalam rangka sanitasi di Kota Bekasi sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Bekasi dalam pemeliharaan lingkungan"jelas Rahmat Effendi.


Lebih lanjut Walikota Bekasi tersebut mengatakan bahwa program Rencana Pembangunan Kawasan Permukiman Prioritas (RPKPP) ini sangat baik dalam pengintegrasian antar program mulai dari penataan perumahan dan kawasan permukiman untuk penyediaan sarana dan prasarana,sanitasi ,sampah ,ruang terbuka hijau serta sarana dan prasarana penunjang lainnya.Kedepan ia berharap banyak dari kalangan swasta yang ikut serta dalam pemeliharaan lingkungan dan menjadi bagian dari kesuksesan Ciptakarya Award ini.


Adapun pemenang penghargaan Cipta Karya Award 2016, antara lain :
- Kategori Industri : PT.brigdestone
- Kategori Perumahan : PT. Summarecon Tbk
- Kategori Apartemen : KSU Perum Perumnas dan PT. Triputra
- Kategori Sanitasi masyarakat : KSM Bekasi Cerah, Bekasi Timur
- Kategori Bank Sampah : Bank Sampah Nasio Jatiasih
- Kategori Pengelola sampah 3M : Pos Yantek Margamulya Bekasi Utara
- Kategori Penataan dan pengelolaan perumahan dan
- Kategori pemukiman : RW 20 Margahayu Bekasi Timur 
- Kategori Pengelolaan Air Minum non Pemerintah : WTP Kemang Pratama 
- Kategori pengelolaan air bersih berbasis masyarakat : SAM RW. 14 Kel. Jatibening
- Kategori Penggiat sanitasi : Syamsul Hadi.

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250