Buka Bekasi City Summit 2017 Wali Kota Bekasi : Tingkatkan Pelayanan Publik

Buka Bekasi City Summit 2017 Wali Kota Bekasi : Tingkatkan Pelayanan Publik Menuju Tahun Inovasi dan Kreatifitas


Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka secara resmi Acara Bekasi City Summit 2017 yang bertema melalui tahun investasi kita tingkatkan pelayanan publik menuju tahun inovasi dan karya kreatifitas untuk Kota Beaksi Maju, Sejahtera dan Ihsan, bertempat di Hotel Santika Jl. Boulevard Harapan Indah, Medan Satria pada Rabu (6/12).

Hadir pada kesempatan ini Kepala BKPM Pusat RI yang diwakili oleh J.S. Mayer, Perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Diding, Anggota DPDR Kota Kota Bekasi yang diwakili oleh Heri Perani perwakilan rektor universitas,  organisasi seperti HIPMI, Apindo, Kadin, Gapensi, PHRI, IDI dan IBI di Kota Bekasi.

Pada sambutannya Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu negara dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu konsumsi, pengeluaran pemerintah, investasi dan ekspor impor.

“Diantara faktor-faktor tersebut, hanya investasilah yang dapat dipacu pertumbuhannya tanpa batas, baik investasi yang berasal dari dalam negeri (PMDN) maupunluar negeri (PMA). Karenanya peningkatan investasi perlu diupayakan semaksimal mungkin, baik melalui upaya inovasi, pengembangan teknologi, maupun langkah modernisasi lainnya tanpa mengabaikan jati diri Kota Bekasi sebagai Kota Patriot yang bernuansa Ihsan” ujarnya.

“Dalam konteks dimaksud diatas, Pemerintah Kota Bekasi tentunya berkewajiban melakukan upaya-upaya dalam mewujudkan iklim investasi yang semakin kondusif di Kota Bekasi” imbuhnya

“Seperti adanya kepastian hukum, stabilitas politik dan jaminan keamanan. Kebijakan pemerintah yang pro investasi serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang memadai” jelasnya

Wali Kota Bekasi juga menegaskan bahwa sebagai komitmen terhadap hal tersebut, beberapa regulasi telah dievaluasi dan melakukan perubahan maupun penyesuasian sesuai dengan kebutuhan berusaha termasuk yang diamanatkan oleh ketentuan perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Selain itu masih ada beberapa regulasi lainnya yang sedang dalam proses evaluasi untuk menunjang kebijakan pemerintah dalam rangka persepatan kemudahan berusaha yang dikenal dengan Paket Kebujakan 17” ungkapnya.

“Saya masih merasa banyak hal yang harus dilakukan dan ditingkatkan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi, saya sangat optimis hal tersebut dapat dan mampu kita lakukan apabila kita semua sepakat dalam satu visi untuk bersama-sama, bergandengan tangan satu niat untuk kemaslahatan Umat” tutur Wali Kota Bekasi.

Pada akhir sambutannya Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa Forum Bekasi City Summit 2017 ini kiranya dapat menjadi sarana yang effektif untuk merumuskan formula yang tepat yang dapat dijadikan pegangan bersama dalam konteks perkembangan iklim berinvestasi di Kota Bekasi.

“Saya berharap dapat acara ini dapat dimanfaatkan un tuk menagkap dan menyerap konsep gagasan atau pemikiran yang disampaikan oleh para narasumber sehingga melahirkan ide kreatif yang dapat kita operasionalkan sebagai bentuk-bentuk inovasi membangun investasi Kota Bekasi ke depan” pungkasnya

Pada acara ini Wali Kota Bekasi juga melaunching Sistem Informasi Layanan Terpadu (SILAT) On-Line kedua sebagai pengembangan SILAT kesatu yang telah dilauncing pada bulan agustus 2017 lalu serta penyerahan Piagam
Penghargaan Katagori Terbaiak Tahun 2017 kepada para investor yang berasal dari dalam negeri (PMDN) dan luar negeri (PMA). (gie)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250