Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Kendal Melakukan Kunjungan Kerja Ke Pemerintah Kota Bekasi

Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mempelajari tujuan pokok dan fungsi bagian Umum yang ada di Kota Bekasi

Kunjungan dipimpin oleh Abdul Ghofur selaku ketua rombongan yang berjumlah 9 orang dan diterima oleh Staf ahli bidang keuangan dan sdm, Kepala Bagian Humas Edy dadiyo, Kepala bagian perlengkapan Udi subiadi, dan Kasubag Pemeliharaan bagian Umum Kasno di Pressroom Humas (Selasa, 12-09-2017)

Dalam sambutannya Abdul mengatakan "tujuan diadakan kunjungan adalah untuk menambah referensi terkait tujuan pokok dan fungsi bagian umum sekaligus menjalin silaturahmi antara Kabupaten Kendal dan meminta maaf karena kebetulan Kabag. Umum yang seharusnya datang berhalangan hadir karena ada acara di lain tempat digantikan oleh Kasubag rumah tangga (saya)"

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota yang hadir dari Kabupaten Kendal dan dilanjutkan sambutan dari staf ahli bidang keuangan dan sdm, Cucu Syamsudin 

"Bagian Perlengkapan dibagi berkaitan dengan pelaksanaan PP 18 , dan untuk pengadaan mobil dinas kecuali pemeliharaannya ada di perlengkapan sebelumnya ada di bagian aset dan Kalo Bagian umum hanya mengurusi umum membawahi rumah tangga" ucapnya

"Terkait dengan bagian Umum khusus rumah tangganya kita harus mengetahui sampai rumah dinas walikota , dan kebetulan pak wali tinggal di rumah pribadi , tidak di rumah dinas untuk teknisnya bisa ditanyakan ke bagian umum supaya lebih detail karena memang setiap daerah memiliki bagian umum namun pasti ada metode atau cara untuk memenuhi kebutuhan pimpinan masing-masing" tutupnya

Kasno menambahkan "Di bagian umum Kota Bekasi ada 3 bagian yaitu bagian pemeliharaan , bagian rumah tangga , dan bagian keuangan per tanggal 1 januari 2018, saya mewakili bagian pemeliharaan" 

"Mekanisme pemeliharaan kendaraan dinas yg menjadi hak karena faktor jabatan , teknisnya pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi bekerja sama dengan bengkel terlebih dahulu , bila nanti ada user (pemakai) yang ingin melakukan service maka ke kami dulu (bagian Umum) baru kita buatkan surat pengantar ke bengkel yg dituju"

"Contoh lainnya untuk gedung yang kita tempati saat ini yaitu gedung 10 lantai  pengelolaannya menggunakan Management Building dan diserahkan ke pihak ke tiga mulai dari security , ob, sipilnya semua diserahkan kepada pihak ketiga dan untuk saat ini pengelolanya wika yang dipilih melalui tender " pungkasnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog tanya jawab, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kabupateh Kendal dengan Pemerintah Kota Bekasi.(dro)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250